Review: The Body Shop Japanese Cherry Blossom Body Lotion

June 15, 2014

Tanggal 2 Mei sore paket The Body Shop Japanese Cherry Blossom Body Lotion dari team YukCobain dateng. Dari penampakan packagingnya, body lotion ini didominasi warna pink pastel dengan gambar bernuansa bunga sakura (cherry blossom) dan kuil khas Jepang. Botolnya lumayan besar, ukuran 250ml, dengan kemasan pump yang menurut saya praktis. Kalau untuk ukuran penampilan kemasan produk-produk The Body Shop emang selalu punya ciri khas simple dan elegan.

"Escape to Japan with cherry blossom. A skin-softening body lotion infused with Japanese Cherry Blossom. This romantic, captivating blend of floral and hinoki wood accords was inspired by a spring day in Kyoto." - www.thebodyshop.com



Dilihat dari ingredientsnya, sesuai dengan klaim dari The Body Shop, beberapa bahan memang memiliki kandungan dan manfaat untukmoisturizing atau melembabkan. Diantaranya adalah:
Sesamum Indicum (Sesame) Oil atau minyak wijen, fungsinya sebagai Skin-Conditioning Agent, dan memiliki kandungan anti oksidan, anti bakteri, moisturizing, dan penangkal efek buruk sinas matahari
Bertholletia excelsa (Brazil Nut) Seed Oil, fungsinya sebagai Emollient, dan memilki kandungan melembabkan  
Shea Butter yang terkenal dengan keampuhannya untuk melembabkan kulit
Prunus Serrulata Flower Extract (ekstrak bunga sakura/cherry blossom) yang berfungsi sebagai Skin-Conditioning Agent.


Tekstur dari body lotion ini lumayan encer, nggak terlalu kental seperti body lotion lain yang pernah saya coba sebelumnya, jadi menurut saya cepet meresap ke kulit. Saya juga suka banget sama aroma cherry blossomnya, wanginya segar dan lembut, nggak terlalu menyengat dan nggak bikin eneg, tapi lumayan awet dipakai seharian. 



Saya coba rutin memakai produk ini, untuk pemakaiannya saya sengaja oles lebih banyak di bagian kulit kaki saya yang kering dan kadang bersisik. Hasilnya setelah rutin saya pakai siang sehabis mandi dan malam sebelum tidur, kulit saya terasa lebih smooth dan kulit bersisik saya mulai lenyaaap. Mungkin kalau pemakaian diteruskan sampai produk habis, kulit kering saya bisa jadi benar-benar lembab. Saya paling suka mengaplikasikan body lotion ini siang-siang sehabis mandi, sensasinya seger banget.

Di produk ini nggak ada keterangan kandungan SPFnya, jadi saya nggak berani pakai produk ini untuk berpanas-panasan di luar ruangan. Tapi bahan Sesame Seed oilnya memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, jadi mungkin untuk kegiatan outdooryang tidak mengharuskan kita terlalu lama terpapar di bawah sinar matahari, produk ini masih aman digunakan.
Overall, saya suka banget sama produk The Body Shop Japanese Cherry Blossom Body Lotion ini! Btw, saya jadi tertarik pengen cobain parfum dan body wash dari seri Japanese Cherry Blossom-nya The Body Shop juga. 

Result:
+melembabkan dan bikin kulit terasa smooth
+wanginya seger dan enak banget
+ukurannya lumayan gede, 250ml
+dibuat dari natural ingredients
+no animal testing

-tidak dicantumkan kandungan SPF

Price:
Rp 169k

You Might Also Like

3 comments

  1. coba pakai body lotion berri kiss dari LH CARE OF BEAUTY dear...

    ReplyDelete
  2. Kalo mau beli .akun shopee nya apa kak ? Dl saya pernah pakai ini .saya suka wanginya...

    ReplyDelete