Review: Skin Care dari Negeri Sakura, V 10 Plus Water Based Peeling & Acne Treatment Serum

March 22, 2018

Sudah kah kalian mendengar soal brand V 10 Plus? Aku pun sebelumnya juga belum terlalu mengenal brand ini, maka kulakukan lah riset kecil-kecilan, demi mengenal lebih jauh lagi brand yang punya tagline "World's 1st Skin Supplement Concept" ini. Menurut info yang kudapat, produk-produk V 10 Plus diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan setiap jenis kulit, dimana pastinya tiap-tiap orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda, dan diperlukan treatment yang berbeda pula untuk masing-masing masalah tersebut. Sesuai dengan keyakinan sang founder, Akiko Yokota, kalau treatment dengan serum yang tepat sesuai kebutuhan kulit masing-masing, maka angan-angan semua wanita untuk memiliki kulit yang sehat dan cantik bisa banget jadi kenyataan. Lewat filosofinya, "Beautiful skin = clean, bright, glowing skin without any make up", pasti mayoritas wanita di dunia pun setuju dengan itu. Brand yang udah sering memenangkan beauty award ini juga lebih banyak menggunakan bahan-bahan natural untuk formulasi produk-produknya. Kulit normal, berminyak, kering, kombinasi, sampai yang sensitif pun aman menggunakannya. Buat memenuhi kebutuhan masing-masing jenis kulit tersebut, V 10 Plus pun menciptakan 10 jenis serum berbeda yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Captivating, right?

V 10 Plus Water Based Peeling
Jadi ceritanya minggu lalu aku dapet 2 paket produk yang super menarik dari V 10 Plus Indonesia. Masing-masing berisikan 10 sachet V 10 Plus Water Based Peeling senilai Rp 118.000,- dan 10 sachet V 10 Plus Acne Treatment Series Serum senilai Rp 298.000,-. Yang berwarna abu-abu di atas itu adalah Water Based Peelingyang konsepnya menarik banget dan jarang dijumpai karena dia ini produk peeling tapi berbahan dasar air. Diformulasikan dari ekstrak beras dan rumput laut, yang memiliki kandungan aktif antioksidan untuk efek anti-aging dan juga memberikan kelembaban alami buat kulit. Jadi selain berfungsi sebagai peeling, yang tugasnya membersihkan sel-sel kulit mati, produk ini juga sekaligus merawat kulit kita lewat kandungan-kandungan alaminya itu tadi. Tapi dia masih punya banyak manfaat lain juga, seperti mencegah timbulnya jerawat, membantu regenerasi kulit, meningkatkan daya serap terhadap nutrisi buat kulit, membantu melenyapkan komedo (kesukaanku nih), mengurangi sekresi minyak di wajah, dan mencerahkan serta menghaluskan kulit. Dan karena bahan dasarnya air, proses peeling-nya berasa nyaman banget di kulit karena nggak ada scrub-scrub kasar yang bisa bikin kulit iritasi. 

Teksturnya gel bening gitu, dan kerasa adem waktu dioleskan ke muka. Waktu diaplikasikan, tercium aroma yang sekilas kayak alkohol, tapi setelah kuamat-amatin lagi, sepertinya itu lebih mirip aroma fermentasi air beras, yang juga nggak mengganggu sih menurutku. Proses pemakaiannya gampang banget, cukup dioleskan di seluruh muka, diamkan sekitar 5 detik, lalu pijat lembut kulit muka dengan gerakan melingkar, nantinya akan ada serpihan-serpihan halus hasil peeling-nya. Abis itu segera bilas dengan air sampai bersih.  Oya, sebaiknya aplikasikan produknya secukupnya aja, karena kalau terlalu banyak efeknya justru lengket di kulit meskipun setelah dibilas sampai bersih sekalipun. Tapi setelah pemakaian emang langsung kerasa bersih banget sih di muka, daki-daki dan sebum lenyap semua gitu rasanya. Setelah pakai peeling ini, aku biasanya pakai toner dulu, baru lanjut ke penggunaan serum V 10 Plus.

V 10 Plus Serum Acne Treatment Series
Nah, kalau trio yang warna-warni di atas ini adalah paket Acne Treatment Series, yang entah gimana ceritanya bisa kebetulan banget dateng di saat mukaku emang lagi jerawatan. Efek hormonal karena mau dapet sih, tapi yha pas banget gitu lho, bagaikan dikasih obat penawar. Serum-serum ini diaplikasikan setelah selesai peeling-an, dengan mengoleskan cukup 1 tetes aja di seluruh wajah dan leher untuk tiap-tiap produknya. Lalu 3 serum ini bedanya apa? Jadi mari kita breakdown saja fungsi dan manfaat dari 3 macam serum dalam paket ini:

V 10 Plus Vitamin C Serum (kuning)
mengandung ekstrak Obaku Ekisu (kulit pohon Amur) yang bisa mengontrol sebum/minyak di wajah
- bekerja sebagai anti-acne
- mengecilkan pori-pori
- mencerahkan kulit
- teksturnya paling cair diantara semuanya, berwarna coklat agak keruh, and it smells like MOCCA! Jadi enak banget abis ditepuk-tepukin ke muka terus dibawa tidur sambil ngebau-bauin mocca, berasa abis makan kue krim

V 10 Plus Pycnogenol Serum (merah)
- mengandung bahan alami yang diekstrak dari kulit kayu pinus pesisir pantai Perancis di Perancis Selatan (Bordeaux)
- memiliki efek antioksidan yang 350 kali lebih besar dari Vitamin C, dan 150 kali lebih besar dari Vitamin E (WOW!)
- memperbaiki kerusakan kulit
- memperkuat efek dari vitamin, kolagen, dll
- bertekstur gel dan lebih kental dibanding 2 serum lainnya, warnanya coklat keruh gitu mirip air teh, dan baunya pun beneran mirip bau teh. Ini paling enak sih baunya, smells really soothing, dan dipakenya pun adem di muka.

V 10 Plus Licorice Serum (biru)
- mengandung ekstrak dari tanaman akar manis yang disebut Licorice (Glycyrrhiza glabra)
- berfungsi meredakan iritasi dan inflamasi pada kulit, yang disebabkan oleh jerawat atau efek sunburn
- cocok juga untuk meredakan alergi pada kulit sensitif
- teksturnya gel juga tapi lebih cair dibanding Pycnogenol, nggak ada warnanya, bening transparant gitu, baunya juga paling samar, dipake di kulit berasa seger.

Tekstur Produk
Efek setelah pemakaian selama 8 hari. Foto indoor hanya mengandalkan penerangan lampu kamar.
Kulitku sendiri termasuk dalam kategori kombinasi normal dan berminyak, tapi beberapa minggu belakangan di bagian-bagian tertentu, seperti di daerah sekitaran hidung dan dagu, aku ngerasa kulitku kering banget, sementara area T-zone lebih berminyak. Problem lainnya adalah, di area bawah mata dekat idung itu pori-poriku emang gede-gede, dan banyak bertebaran komedo di area situ, juga di ujung hidung dan dagu. Seperti yang terlihat, aku juga lagi ada jerawat kecil-kecil di pipi dan area dahi (nggak kefoto). Ketika pemakaian hari pertama pakai peeling, Licorice, dan Vitamin C, sekalian buat nuntasin si jerawat. Efek yang kurasakan adalah muka jadi super bersih, kulit jadi kenyal, dan paginya minyak-minyak yang muncul nggak sebanyak biasanya. Selama 3 hari aku rajin pakai 3 produk itu di malam hari, pagi harinya aku cuma nambahin si serum Vitamin C di skincare routine yang biasa kulakukan. Lalu di hari ke 4, aku mulai nambahin serum Pycnogenol yang antioksidan-nya tinggi banget itu, di kulit rasanya seger banget. Di hari ke 8 beberapa titik hitam komedo di area bawah mata itu mulai menghilang, tapi yang di idung belum sih karena emang bandel banget udah dari lama.

Dan setelah 10 hari pemakaian, efek yang beneran terlihat di kulitku setelah rutin memakai rangkaian perawatan dari V 10 Plus ini adalah kulit jadi beneran kerasa sehat, lebih lembab, pori-pori sedikit mengecil, ngurangin minyak, dan wajah jadi lebih cerah. Beberapa hari terakhir bahkan aku skip penggunaan BB Cream karena ngerasa warna kulitku nggak belang-belang lagi, pakai sunscreen dan loose powder udah cukup banget. Ini kalau diterusin, efek jangka panjangnya pasti bikin lebih takjub lagi sih. Aku rekomendasiin banget rangkaian produk dari V 10 Plus buat kalian para skincare addict yang emang pantang menyerah untuk dapetin kulit yang sehat. Untuk cari tau macam-macam treatment series yang lainnya, juga untuk dapetin produk dan lihat harganya, bisa langsung cek di official website www.v10plus.co.id atau di Instagram V 10 Plus Indonesia.





Thank you so much buat V 10 Plus Indonesia yang udah baik hati banget ngirimin produk ini untuk kucoba (dan akhirnya bikin ketagihan!)

You Might Also Like

0 comments